Jon Erizal Minta Bank Indonesia Bantu Pemprov Riau Konversi Bank Riau Kepri 

Jon Erizal Minta Bank Indonesia Bantu Pemprov Riau Konversi Bank Riau Kepri 
Jon Erizal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Anggota Komisi IX DPR RI, Jon Erizal meminta Bank Indonesia membantu Pemprov Riau dalam proses konversi Bank Riau Kepri dari bank konvensional menjadi perbankan Syariah. 

Permintaan tersebut disampaikan Jon Erizal saat memberi sambutan pada  Open Ceremony Virtual Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Sumatera Tahun 2021 yang dilaksanakan Bank Indonesia. 

Jon Erizal yang juga anggota DPR RI asal pemilihan Riau itu mengharapkan Bank Indonesia untuk membantu semaksimal mungkin  upaya Pemerintah Provinsi Riau untuk proses konversi Bank Riau Kepri menjadi perbankan syariah. 

''Banyak hal yang berhubungan dengan kebijakan-kebijakan yang ada di Bank Indonesia dan apa yang di cita-citakan pemerintah provinsi Riau dan masyarakat Riau dapat memiliki bank syariah hendaknya bisa terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama,'' harapnya  dalam kegiatan tersebut. 

Sebagaimana diketahui, proses konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah adalah salah program yang  diinginkan Pemprov Riau segera bisa diwujudkan.

Dalam prosesnya, sejumlah kebijakan termasuk persetujuan Pemprov Riau sebagai pemegang saham  terbesar maupun dukungan pemerintah kabupaten kota sebagai pemegang saham termasuk DPRD Riau untuk konversi telah dilakukan.

Adapun terkait pelaksanaan FESyar  tahun ini, Kantor Wilayah Bank Indonesia Provinsi Riau  menjadi tuan rumah dari pelaksanaan Festival Ekonomi Syariah yang dilaksanakan 10-15 Agustus 2021.

Tahun ini, FESyar Regional Sumatera mengambil tema ''Bersinergi Membangun Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk Memperkuat Momentum Pemulihan Ekonomi Melalui Konektivitas Wilayah''.

Pelaksanaan FESyar 2021 ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan salah satunya adalah Parade Fashion Muslim Sumatera.(Mg3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index